Dalam industry konstruksi juga dekorasi interior suatu bangunan / rumah, bahan gypsum merupakan salah satu material yang sangat penting dan dibutuhkan, bahan ini merupakan material non structural yang memiliki banyak kelebihan. Dalam dunia konstruksi dan bahan bangunan sendiri, gypsum seringkali digunakan sebagai bahan pembuatan interior yang melapisi bagian dinsing atau plafon.

Berikut ini  beberapa manfaat Gypsum antara lain :

  1. Sebagai bahan konstruksi Plafon

Gypsum merupakan elemen penting dalam sebuah konstruksi pelapis plafon. Plafon dengan berbagai jenis desain yang rumit sekalipun, dengan menggunakan material gypsum dapat dikerjakan, karena bahan gypsum mudah untuk dipotong dan di aplikasikan pada bagian plafon yang memiliki struktur berbeda-beda.

Gypsum memiliki bentuk seperti lembaran yang lebar sehingga membuat proses pemasangannya menjadi lebih cepat. Berbeda dengan material lain seperti batu bata atau pun kayu yang harus dipasang satu per satu. Lembaran gypsum mampu untuk menutupi permukaan yang luas. Ini membuat proses instalasi tidak memakan waktu lama, juga tidak butuh banyak tenaga.

  1. Gypsum sebagai Ornamen Dinding Dalam Mendekorasi Rumah

Bahan gypsum nyatanya banyak digunakan untuk penyekat dinding, namun gypsum ini juga dapat digunakan sebagai dekorasi bangunan / rumah, Lis dan ceiling center adalah salah satu penerapan penghias plafon yang memberikan fungsi estetik pada ruangan. Misalnya diolah menjadi bentuk bertingkat (drop up celling), kubah (dome)  dan lain-lain